Tes Kepribadian Online Gratis Bahasa Indonesia


Tes Kepribadian Online Gratis Bahasa Indonesia









Tes Kepribadian Online Gratis Bahasa Indonesia- Tes Kepribadian kerapkali digunakan bermacam industri buat menguak karakter dan watak asli calon karyawan. Makanya, buat kalian yang lagi mencari kerja, berarti sekali buat ketahui Tes Kepribadian yang kerap dipakai dikala rekrutmen kerja.

Tidak hanya itu, Tes Kepribadian pula dapat menguak siapa kalian sesungguhnya. Dengan mengenali hasilnya, kalian dapat memetakan bermacam watak negatif ataupun positif di dalam dirimu.


Nantinya kalian dapat mengoptimalkan kemampuan kepribadianmu serta meminimalisir watak ataupun kepribadian negatif sehingga tidak merugikan diri sendiri serta orang lain. Mengenali karakter pula dapat memandumu menciptakan pekerjaan yang cocok.

Kalian mau ketahui apa saja Tes Kepribadian yang kerap digunakan dalam rekrutmen pekerjaan?

Selooowww, di artikel ini Ryan Afkir akan membahas tes Kepribadian secara online baik via website ataupun via aplikasi. Cekirotttttttt !!😁


Tes Kepribadian Online Gratis Via Website


1. MBTI( Myers- Briggs Type Indicator)









MBTI jadi Tes Kepribadian online yg sangat kerap digunakan banyak industri buat menyeleksi calon karyawannya. Pada dasarnya, uji ini menguak 16 karakter seorang.

Paling tidak terdapat 4 komponen berarti yang diukur ialah ekstrovert, introvert, intuisi, energi pikir, serta perasaan. Tipe uji ini pula mempunyai output yang detil atas karakter seorang.

Sehabis menjajaki uji ini, kalian dapat mengidentifikasi kelebihan, kekurangan ataupun anjuran terpaut karirmu. Buat kalian yang mau berupaya Tes Kepribadian ini, bisa kunjungi web tsb di Uji MBTI( Myers- Briggs Type Indicator) Gratis





2. DISC( Dominance, Influence, Submission, serta Compliance)












Tidak hanya MBTI, Tes Kepribadian lain yang digunakan buat memetakan karakter seorang merupakan DISC. Uji ini bertujuan buat memandang dominasi, pengaruh, penyerahan diri, serta kepatuhan seorang.

Pada dasarnya, dengan uji ini kalian dapat menguak kepribadianmu kala di area kerja. Apakah kalian dominan, patuh, mempengaruhi ataupun pasrah kala dihadapkan pada tantangan, peluang ataupun rekan kerja.

Buat kalian yang tertarik buat menjajal Tes Kepribadian DISC, kalian dapat langsung kunjungi web Crystal Knows . Web ini free serta gampang buat digunakan. Cuma saja situsnya memanglah memakai Bahasa Inggris.






3. EPPS( Edward Personal Preference Schedule)









Bila Tes Kepribadian sebelumnya mencakup lebih luas, EPPS bertujuan buat menguak emosi serta motivasi seorang. Ini pastinya berarti buat kalian buat ketahui seberapa besar motivasi yang mendorongmu berprestasi.

Sederhananya, motivasimu didorong oleh sebagian kebutuhan. Dalam uji ini nampak apakah kalian mau jadi pusat atensi, mendominasi, menuntaskan pekerjaan ataupun dihargai.

Buat mengerjakannya kalian wajib menuntaskan 225 soal dengan jawaban biner A ataupun B. Kalian wajib menanggapi dengan kilat sebab waktu yang diberikan cuma 40- 60 menit.

Hasil uji ini nantinya bakal berguna buat mengecek apakah kepribadian calon karyawan cocok dengan budaya industri. Bila calon karyawan sangat dominan misalnya, bakal tidak cocok dengan budaya industri yang menekankan kolektivitas serta kerja sama regu.

Tes Kepribadian EPPS Gratis




4. EQ Test Goleman









Berikutnya terdapat Tes Kepribadian EQ Test Goleman. Sebagaimana namanya, uji ini terbuat oleh seseorang pakar psikologi terkemuka, Daniel Goleman. Bukunya yang populer bertajuk Emotional Intelligence: Why It Can Matter More than Intelligence Quotient(IQ).

Sebagian aspek yang dinilai dalam uji ini merupakan keahlian berempati, kecapakan sosial, regulasi serta pemahaman diri dan motivasi seorang. Diharapkan bisa terpetakan gimana kepribadian seorang dalam area sosialnya.

Buat menjajaki uji ini kalian dapat akses web Arealme . Di sana kalian dapat menguak kepribadianmu secara free. Web itu pula memakai bahasa Indonesia sehingga dapat memudahkanmu.






5. Hexaco Personality Inventory









Kalian pula dapat pakai Tes Kepribadian Hexaco Personality Inventory buat menguak kepribadianmu. Uji ini dibesarkan oleh Kibeom Lee, Ph. D.,& Michael C. Ashton, Ph. D.

Ukuran yang dibeberkan dengan uji ini merupakan honesty- humility, emotionally, extraversion, agreeableness, conscientiousness, serta openness to experience.

Sehabis menjajaki uji ini, kalian dapat ketahui apakah kalian tercantum orang yang jujur serta rendah hati. Setelah itu, gimana sikapmu dalam perdebatan serta konvensi hendak nampak dari uji ini.

Tidak cuma itu, industri yang memakai uji ini bisa memandang seberapa terbuka seorang dengan pengalaman serta tantangan baru. Tidak kurang ingat, pemahaman seorang buat berpikir serta berefleksi pula bakal diukur.

Kalian dapat menjajaki uji ini di web resminya Hexaco. Web ini memakai bahasa Inggris, jadi kalian wajib paham persoalan yang diajukan.





6. SSCT( SackSentence Completion Test)





SSCT merupakan Tes Kepribadian yang digunakan buat mengukur kondisi emosi seorang. Uji ini terbuat oleh Joseph Meter. Sacks, Sidney Levy dan beberapa psikolog yang lain dari New York Veterans Administration Mental Hygiene Service.


Dikala mengerjakan uji ini kalian bakal diberikan 50 soal. Tiap- tiap soal terdiri dari kalimat yang wajib kalian isi dengan apa yang kalian rasakan ataupun pikirkan.

Jawabanmu hendak jadi gambaran kepribadianmu kala dihadapkan pada keadaan tertentu. Perihal tersebut meliputi gimana kalian menanggulangi konflik, permasalahan, serta membiasakan diri pada suasana baru. Dokumen penjelasnya dapat kalian temukan di tautan Uji SSCT Gratis ini.







7. Interpersonal Skills Self- Assessment





Uji ini terdiri dari 4 komponen besar keahlian interpersonal. Di dalamnya pula mencakup keahlian dalam komunikasi verbal, mencermati, kerja sama regu hingga dengan kecerdasan emosional.

Tidak cuma itu, kalian pula hendak paham sepanjang mana pertumbuhan keahlian interpersonalmu dan keahlian mana saja yang butuh ditingkatkan. Dengan itu, proyeksi karirmu dapat lebih jelas.




Tambahan: Metode Uji Psikologi serta Intelligence Quotient(IQ) Free serta Akurat di Android diantaranya adalah aplikasi dibawah ini :



Tes IQ Indonesia
IQ test
Personality Trait Test
IQ Test Preparation
NeuroNation





Tidak hanya Tes Kepribadian, kalian kadangkala wajib melaksanakan uji psikologi ataupun biasa diucap psikotes, entah waktu sekolah, kuliah, maupun uji kala ingin masuk pekerjaan. Uji ini memanglah memiliki tujuan buat mengenali keadaan mental serta sikap seorang.

Kalian pula dapat melaksanakan uji psikologi serta Intelligence Quotient(IQ) sendiri dengan menjajaki lembaga yang sediakan uji tersebut, tetapi pastinya berbayar serta umumnya mahal.



Akhir Kata

Tunggu apa lagi? Kalian dapat langsung turut Tes Kepribadian buat latihan melamar kerja ataupun menguak karaktermu yang sesungguhnya. Itu nantinya bakal menolong kalian memproyeksikan karir serta masa depanmu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url