JERAWAT PERGI : Panduan dan tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dan permanen

JERAWAT PERGI : Panduan dan tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dan permanen

    Sumber Gambar: Kumparan

Panduan dan tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dan permanen - Jerawat adalah salah satu problema kulit umumnya dirasakan oleh remaja. Kelenjar minyak yang terhambat oleh sel-sel kulit yang mati dan juga bakteri, yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Jerawat dapat meninggalkan bekas jika tak dirawat dengan baik. Penting untuk menyingkirkan jerawat sesegera mungkin setelah muncul untuk menghindari bekas dari jerawat tersebut. Jerawat tak hanya membuat Anda terlihat tidak menarik tapi juga berdampak buruk pada kepercayaan diri Anda. Sementara banyak dari kita berjuang dengan jerawat sesekali, beberapa orang cenderung sering muncul jerawat dan ini bisa sangat mengganggu kehidupan sosial dan kepercayaan diri mereka. Jika Anda salah satu di antara jiwa-jiwa malang yang suka menderita akan jerawat juga ingin tahu cara hilangkan jerawat dengan cepat, artikel ini mungkin akan membantu Anda mengatasinya seperti seorang profesional!

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas

Kenali jenis jerawat yang Anda miliki
Ada banyak macam jerawat dan jaringan parut jerawat yang berbeda dalam hal kejadian, tingkat keparahan, dan pengobatannya. Jenis jerawat yang paling banyak dialami adalah seperti yang tercantum di bawah ini : 
- Komedo dan komedo putih 
    ini adalah noda jerawat non-inflamasi yang disebabkan ketika kelenjar minyak tersumbat dan sebum berlebih diproduksi. 
- Pustula  
    Jerawat ini bersifat inflamasi dan disebabkan ketika bakteri memasuki pori-pori yang tersumbat, menyebabkan terbentuknya nanah. 
- Kista atau nodul 
    ini adalah pustula parah yang berada jauh di dalam kulit dan sangat menyakitkan. 
- Papula 
    ini adalah benjolan merah kecil yang disebabkan oleh pecahnya permukaan kulit. 
- Nodul 
    ini adalah benjolan besar dan menyakitkan yang disebabkan oleh penyumbatan folikel rambut. 
- Bekas luka 
    timbul saat kulit mencoba menutup jerawat dan menyembuhkan dirinya sendiri.

Baca juga : 

Panduan dan tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dan permanen

    Sumber Gambar: Fimela

Pilihan Perawatan Jerawat
Anda dapat obati jerawat via kombinasi beberapa pengobatan rumahan, bahan-bahan non kimia, dan beberapa obat bebas di pasaran. Berikut adalah beberapa pilihan pengobatan jerawat yang telah dicoba dan diuji oleh banyak pasien yang mengalami maslah jerawat

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas :
  • Gunakan pembersih yang lembut 
  • Gunakan toner yang efektif 
  • Gunakan pelembab yang efektif
  • Cek kotoran Anda 
  • Membuat masker untuk wajah
  • Minum lebih banyak air putih

1. Gunakan pembersih yang lembut 
Menggunakan pembersih yang lembut adalah langkah pertama menuju cara hilangkan jerawat. Ada banyak pembersih jerawat yang tersedia di pasaran dan sangat efektif dalam mengobati dan cegah jerawat. 

2. Gunakan toner yang efektif 
Toner yang baik dapat membantu Anda menghilangkan jerawat dengan cepat. Ini bisa berupa witch hazel atau toner berbasis asam glikolat yang sangat efektif dalam mengobati jerawat. 

3. Gunakan pelembab yang efektif 
Jerawat dapat mengeringkan kulit dan memproduksi minyak yang berlebihan, sehingga kulit akan lebih rentan berjerawat. Menggunakan pelembab yang baik untuk kulit berjerawat dapat bantu Anda obati jerawat dan kurangi munculnya bekas jerawat. 

4. Cek kotoran Anda 
kedengarannya lucu, tetapi menyendoki kotoran Anda dapat membantu Anda menghilangkan jerawat. Ini karena makanan tertentu seperti daging merah, susu, dan makanan olahan mengandung asam amino tirosin yang lumayan tinggi yang bertanggung jawab untuk pembentukan jerawat. 

5. Membuat masker untuk wajah 
Masker wajah sangat membantu dalam hilangkan jerawat. Anda bisa membuat masker wajah menggunakan yogurt, oatmeal, madu, dan kunyit. 

6. Minum lebih banyak air putih
minum cukup air penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan juga dapat membantu Anda menghilangkan jerawat.

 

Panduan dan tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dan permanen


Kesimpulan 
Menyingkirkan jerawat bisa menjadi proses yang lama dan sulit. Penting untuk menjaga kulit Anda bersih dan mengikuti diet sehat jika Anda ingin hilangkan jerawat. Anda juga dapat menggunakan pengobatan rumahan untuk mengobati jerawat dan mencegah berjerawat. Gunakan pembersih yang lembut, toner yang efektif, dan pelembab yang efektif dapat membantu Anda hilangkan jerawat. Anda juga bisa gunakan masker wajah dan minum lebih banyak air untuk menghilangkan jerawat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url