TIPS AGAR KUE BOLU LEMBUT DAN MENGEMBANG : 10 tips membuat kue yang harus diketahui


Tips Agar Kue Bolu Lembut Dan Mengembang



Tips Agar Kue Bolu Lembut Dan Mengembang

Tips Agar Kue Bolu Lembut Dan Mengembang - Bagi anda yang baru ingin belajar membuat kue, kuncinya adalah kesabaran lebih dari apa pun ketika mereka mulai memanggang. Inilah beberapa tips yang akan disampaikan kepada Anda. Keterampilan ini bisa berguna contohnya ketika Anda mengadakan pesta ulang tahun di rumah dan Anda dapat membuat kue dengan tangan Anda sendiri. Orang-orang yang baru dalam hal ini akan menghadapi beberapa tantangan kecil saat mereka mempersiapkan pengalaman pertamanya. Pada postingan kali ini kami akan membagikan beberapa tips untuk pemula dalam membuat kue bolu yang lembut. Secara teknis, resep apa pun yang tidak mengandung soda kue atau soda kue, tetapi banyak telur dan krim, dikenal sebagai kue pon. Sekarang mari kita pelajari nuansa untuk membuat cupcake yang sempurna!

Tips Agar Kue Bolu Lembut Dan Mengembang :

  1. Pengaturan Suhu
  2. Kocok telur dengan cara yang benar
  3. Folding tepung
  4. Ganti mentega dengan minyak
  5. Ayak tepung
  6. Waktu pembekuan
  7. Gunakan sirup gula

1 - Pengaturan Suhu

Nasihat ini berlaku untuk semua aktivitas memasak. Mendapatkan suhu yang tepat akan sangat membantu Anda mendapatkan kue yang sempurna. Pastikan telur dan tepung berada pada suhu kamar sementara mentega suam-suam kuku. Ini akan memberi kue tekstur yang benar. Juga, ubah suhu oven seperti yang ditunjukkan dalam resep.


2 - Kocok telur dengan cara yang benar

Telur dan tepung adalah dua elemen utama untuk membuat kue. Oleh karena itu, setiap ketidakkonsistenan tidak akan menghasilkan hasil yang diinginkan. Jika Anda salah mengocok telur, kue akan menjadi berat dan kental. Campurkan sepertiga telur dengan campuran mentega dan gula dan kocok dalam blender elektronik.

3 - Folding tepung









Hal ini diperlukan untuk menambahkan cukup udara ke tepung untuk membuat kue ringan dan mengembang. Saat membungkuk, berhati-hatilah. Buat gerakan "8" dan jangan mencampur lebih dari yang diperlukan, karena ini akan menghilangkan udara dan mengeraskan kue.


4 - Ganti mentega dengan minyak

Sebagian besar para pembuat kue profesional menyarankan menggunakan minyak, bukan mentega. Ini akan memecah gluten dalam tepung karena lebih banyak gluten akan membuat kue lengket. Karena itu, ketika minyak bercampur dengan protein bahan gandum, kue Anda akan lembab. Pada catatan yang sama, Anda juga dapat menggunakan buttermilk untuk baking soda, karena keduanya bekerja dengan efek yang sama.


5 - Ayak tepung

Para pembuat kue profesional juga menyarankan ini, Anda akan melihat bahwa tukang roti menyaring tepung terlebih dahulu. Langkah ini membuat campuran lebih ringan dan menambah udara. Pengayakan sangat efektif untuk membuat kue yang empuk dan mengembang.


6 - Waktu Pembekuan

Selalu ada waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu. Jangan pernah langsung membekukan kue saat kue baru keluar dari oven. Biarkan kue dingin, lalu bekukan. Kiat-kiat ini pasti akan membuat kue menjadi halus.


7 - Gunakan sirup gula

Ingin tips terbaik untuk memberi kue Anda kelembapan yang dibutuhkan? Para ahli  menyarankan untuk menambahkan sirup gula sebelum mulai melapisi kue.

Ikuti tips ini untuk mendapatkan kue yang lembut dan empuk.


Mungkin iotu saja yang bisa saya sampaikan, untuk yang lebih tahu tentang tips agar kue bolu lembut dan mengembang, tulis di kolom komentar yaaa. SEE YOUUUUUU !!!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url