Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 


Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Indonesia merupakan Negara yang terkenal akan kaya rempah. Sudah menjadi sebuah kenikmatan tersendiri memiliki sumber rempah yang melimpah.

Jahe merah atau yang memiliki nama lain Zingiber officinale var. Rubrum, adalah tanaman herbal yang berwarna merah. Jahe merah ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada ukuran jahe yang biasanya.

Tidak hanya berfungsi sebagai bumbu dapur, beberapa jenis rempah juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh bahkan kecantikan wajah. Salah satu jenis rempah yang memiliki manfaat yang melimpah adalah jahe merah.

Jahe merah sangat mudah diperoleh di pasar tradsional. Jahe merah ini bisa diolah menjadi bumbu masakan, atau bisa diolah menjadi minuman penghangat tubuh.

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan tanaman rempah yang satu ini. Sama halnya dengan jenis rempah lainnya, ada beberapa manfaat jahe merah untuk tubuh. Berikut adalah manfaat dari jahe merah yang harus Anda ketahui.

 

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

 1.  jahe merah memiliki manfaat untuk mengatasi rematik.




Hal ini selaras dengan kandungan jahe merah yang memiliki kandungan untuk mengurangi bengkak dan rasa sakit.

Rematik ataupun encok dapat disembuhkan dengan jahe merah. Bagaimana caranya?

Pertama, siapkan beberapa keping jahe merah lalu bersihkan.

Kedua, rebuslah beberapa keping jahe merah tersebut dengan ramuan lainnya seperti daun komfrey, cabe jawa, kumis kucing, dan juga temu lawak.

Setelah itu, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan tradisional ini dua kali dalam sehari.

Dengan konsumsi yang sangat rutin, rematik atau bahkan encok Anda akan menghilang secara perlahan. Hebat bukan manfaat jahe merah yang pertama ini? Selain membantu menghilangkan rematik, ternyata jahe merah juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.


2. membantu untuk membuang racun dalam tubuh termasuk kolesterol jahat.



Adanya kolesterol jahat dalam tubuh ini akan sangat menghambat aliran darah dalam tubuh, untuk itu sangat penting bagi Anda untuk terus mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Jika Anda sudah memiliki kolesterol tinggi, Anda bisa menggunakan manfaat jahe merah ini. Dengan konsumsi jahe merah akan melancarkan darah secara alami. Dengan konsumsi yang rutin pula, kolesterol-kolesterol jahat dalam tubuh Anda akan hancur secara perlahan.


 3. jahe merah sebagai pereda sakit kepala ini.



Berbeda dengan ramuan sebelumnya, untuk sakit kepala Anda bisa menggunakan ramuan jahe sebagai inhaler. Bagaimana caranya?

Anda cukup menyiapkan beberapa keeping jahe merah, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian.

Hiruplah bagian jahe merah tersebut saat sakit kepala menyerang.

Untuk pilhan lainnya, Anda juga bisa mengkonsumsinya yakni dengan menyeduhnya dengan air panas. Siapkan beberapa keping jahe merah yang sudah dibersihkan dan dikupas kulitnya. Lalu, seduh dengan air panas atau air hangat.

Minumlah saat sakit kepala Anda menyerang, dijamin ramuan ini akan membantu Anda untuk mengurangi rasa nyeri di kepala. Jika Anda juga memiliki masalah pada tenggorokan, seperti batuk, Anda juga bisa menggunakan jahe merah sebagai bahan pengobatan.

Dengan sifat jahe merah yang menghangatkan dapat membantu meredakan batuk bahkan radang tenggorokan. Manfaat jahe merah ini tentunya sangat membantu untuk Anda yang sulit mengkonsumsi obat batuk. Dengan mengolah jahe merah menjadi ramuan jamu atau minuman hangat, tidak perlu khawatir untuk tersiksa sepanjang hari karena batuk yang mengganggu.

 

 

 

Manfaat Jahe Merah untuk Kecantikan

 

Selain memiliki manfaat terbaik untuk kesehatan tubuh, ternyata jahe merah juga memiliki manfaat yang baik juga untuk kesehatan kulit. Kulit yang cantik merupakan kulit yang sehat. Jahe merah juga memliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit wajah. Apa saja manfaat dari jahe merah untuk kecantikan? Berikut ulasannya.

 


Pertama, manfaat jahe merah untuk kecantikan adalah dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Seperti bahan-bahan alami lainnya yang memiliki manfaat untuk mennghilangkan jerawat, jahe merah ini juga sangat bermanfaat dan efektif untuk membantu menghilangkan jerawat secara alami.


 Baca Juga : 

Panduan dan tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dan permanen


Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan beberapa keping jahe merah, bersihkan, dan potong tipis-tipis hingga menjadi beberapa kepingan. Lalu, bersihkan wajah Anda dan pijatkan beberapa saat hingga keluar cairan minyak pada wajah.

 

Setelah itu, Anda bisa menutup bagian wajah Anda secara menyeluruh dengan kepingan-kepingan jahe yang sudah disiapkan sebelumnya. Lakukanlah perawatan ini secara rutin, maka jerawat akan mulai berkurang pada wajah Anda.

Selain kecantikan kulit, ternyata manfaat jahe merah juga dapat membantu menjaga berat tubuh. Faktanya, jahe merah dapat membantu membakar lemak berlebih pada perut. Selain itu, ramuan jahe merah jika dikonsumsi secara rutin akan membantu mengurangi nafsu makan.

Dengan manfaat ini maka tidak salah lagi abhwa jahe merah memang sangat membantu mengurangi nafsu makan berlebih. untuk ramuannya sendiri sangat mudah, yakni air jahe merah.

Caranya adalah siapkan beberapa keping jahe merah lalu bersihkan. Setelah itu, seduh dengan air panas. Konsumsilah minuman ini secara rutin maka berat tubuh Anda akan berkurang secara perlahan.

Untuk Anda yang ingin praktis, Anda bisa mencoba wedang jahe bubuk yang siap untuk diseduh dengan air panas. Jual Wedang Jahe Bubuk instan cocok untuk dikonsumsi pribadi maupun untuk angkringan.

Sekian ulasan dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata dan kekurangan.Semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semuanya se antero jagat raya 😁

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url