cara mengecilkan perut secara alami dalam 1 minggu


Cara mengecilkan perut secara alami dalam 1 minggu - Pelajari langkah demi langkah bagaimana menghilangkan lemak perut dalam seminggu . Keinginan untuk menghilangkan lemak perut dalam seminggu adalah tujuan penurunan berat badan yang agresif, tetapi bukan tidak mungkin. Meskipun tidak mungkin untuk secara ajaib menentukan hilangnya lemak di bagian tubuh tertentu, adalah mungkin untuk mengurangi lemak perut dengan mengurangi persentase total lemak tubuh. Jadi Anda bertanya dengan tepat bagaimana cara menghilangkan lemak perut dalam seminggu? Cara terbaik (dan tercepat) untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan fokus pada pengurangan lemak tubuh secara umum, sama seperti saat Anda menurunkan berat badan. Di bawah ini saya akan memandu Anda melalui 9 langkah yang dapat Anda ikuti dalam kehidupan sehari-hari Anda yang akan membantu Anda menghilangkan lemak perut dalam seminggu. 


Masalah kesehatan yang berkaitan dengan lemak perut

Sebelum kita masuk ke cara menghilangkan lemak perut, berikut adalah beberapa informasi tentang mengapa itu penting. Ada dua jenis lemak dalam tubuh. Salah satunya disebut subkutan. Ini adalah lemak subkutan yang dapat Anda serap dengan mudah dengan tangan Anda. Jenis lainnya disebut lemak visceral. Lemak visceral terletak jauh di perut Anda, di mana ia mengelilingi organ Anda. Sebuah studi yang diterbitkan di Harvard Health menemukan bahwa jenis lemak ini terkait dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, diabetes tipe 2, dan kanker payudara pada wanita.

Menurunkan berat badan berlebih adalah tujuan jangka panjang dan jangka pendek yang sangat besar!

cara mengecilkan perut secara alami dalam 1 minggu 


Baca Juga :

Jangan kaget! Cara mengikuti diet untuk menurunkan 5 kg dalam 5 hari

Mengencangkan payudara kendor secara permanen dalam 5 hari


Kebiasaan makan yang baik dan olahraga adalah dua strategi penting untuk membuat perubahan besar. Namun untuk menghilangkan lemak perut dalam seminggu, Anda memerlukan beberapa tips khusus. 

Tips mengecilkan perut secara alami dalam 1 minggu:

  1. Lakukan latihan
  2. latihan kardiovaskular
  3. Latihan kekuatan
  4. diet
  5. Hindari minuman dan makanan manis
  6. Makan lebih banyak protein
  7. Tambahkan makanan berserat tinggi ke dalam diet Anda
  8. Siapkan makanan Anda
  9. tidur yang cukup

1. Lakukan latihan

Tak heran, olahraga menjadi salah satu strategi utama untuk mengurangi lingkar pinggang. Namun, mencoba menargetkan otot perut Anda dengan melakukan latihan tertentu, seperti sit-up atau sit-up, tidak efektif. Latihan-latihan ini akan memperkuat otot perut Anda, tetapi tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan di sekitar pinggang Anda. Yang harus Anda lakukan adalah tetap aktif sepanjang hari dan kemudian merencanakan latihan Anda secara teratur dan konsisten. 


2. latihan kardiovaskular

Penelitian menunjukkan bahwa cara terbaik untuk mendapatkan beberapa inci ekstra adalah dengan melakukan latihan kardiovaskular secara teratur dan teratur. Anda membutuhkan setidaknya 30 menit aktivitas intensitas sedang, hingga 60 menit, tergantung pada kesulitannya. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, metabolisme kita melambat. Ini berarti Anda perlu membakar lebih banyak kalori untuk menurunkan berat badan. Inilah sebabnya mengapa latihan aerobik adalah kunci untuk membuat perbedaan hanya dalam satu minggu. Ketika mereka memikirkan cardio, kebanyakan orang berpikir tentang berlari. Tetapi Anda tidak harus menjadi seorang atlet untuk menurunkan berat badan. Berenang, bersepeda, lompat tali, pelajaran menari, dan bahkan jalan kaki yang giat adalah contoh yang baik dari kebugaran kardiovaskular. 


3. Latihan kekuatan

Namun, apakah Anda ingin mengecilkan area perut yang buncit? Lebih banyak latihan kekuatan. Membangun otot melalui latihan resistensi dapat membantu metabolisme Anda. Massa otot membakar kalori lebih efisien. Jadi selain kelas kardio, lakukan latihan beban. Jika Anda tidak memiliki pelatih pribadi, ada banyak sumber daya angkat besi online. Anda dapat membangun kekuatan di rumah dengan melakukan latihan beban tubuh sederhana seperti squat, lunges, plank, squat, dan sit-up. 


4. diet

Apakah Anda ingin merasa baik dalam jangka panjang dan terus kehilangan lemak bahkan setelah seminggu? Cara terbaik adalah tidak melakukan diet tetapi mengubah cara Anda makan setiap hari. Dengan kata lain, untuk mendapatkan hasil yang bertahan lama, Anda perlu mengubah cara Anda memandang makanan. 


5. Hindari minuman manis dan manis

Anda mungkin sudah tahu bahwa soda manis dapat menambah beberapa inci ke lingkar pinggang Anda. Tapi tahukah Anda bahwa beberapa jus buah juga mengandung gula yang tinggi? Minuman lain yang mengandung gula, seperti minuman olahraga, kopi manis, dan teh kemasan. Alkohol adalah area lain yang harus diwaspadai saat mengonsumsi gula. Untuk memiliki perut yang rata, sebaiknya kurangi minum. Secara khusus, perhatikan mixer. Koktail dengan jus atau minuman ringan dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Apakah Anda ingin kehilangan lemak? Singkirkan karbohidrat yang tidak perlu ini. Mereka tidak hanya menambah kalori, tetapi penelitian menunjukkan bahwa lebih sulit bagi tubuh Anda untuk mengenali minuman manis dan dapat mengetahui kapan Anda kenyang. Ini berarti Anda sering makan lebih banyak, dan mungkin lebih dari yang Anda inginkan!


Namun, bukan hanya minuman manis yang menjadi masalah. Produsen makanan menyediakan gula tambahan di semua makanan kemasan dan olahan, termasuk yang mungkin tidak Anda duga. Itu sebabnya Anda harus memeriksa label makanan. 


6. Makan lebih banyak protein

Jadi, Anda sudah menghilangkan kelebihan gula dari diet Anda, sekarang bagaimana? Apakah Anda ingin menambahkan lebih banyak protein? Tidak perlu mengikuti diet rendah karbohidrat, tetapi suplementasi protein dapat menjadi salah satu alat yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Bagaimana tampilannya? Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, yang membantu mengurangi keinginan mengidam. Makanan yang tinggi gula seperti kue dan biskuit, atau tinggi karbohidrat olahan seperti roti putih dan pasta, dengan cepat dibakar oleh tubuh Anda, membuat Anda menginginkan lebih. Sumber protein sehat seperti ayam, daging tanpa lemak, ikan berlemak, telur, kacang-kacangan, lentil, dan kacang-kacangan dapat membantu Anda tetap kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit. Satu tempat mudah di mana Anda dapat membuat perbedaan besar dalam lemak adalah meja sarapan. Orak-arik telur dengan sayuran, yogurt Yunani dengan buah-buahan segar, dan protein shake yang dibuat dengan bubuk protein, bayam, dan buah menawarkan banyak manfaat kesehatan. Ini juga akan mencegah Anda mengemil antara sarapan dan makan siang. 


7. Tambahkan makanan berserat tinggi ke dalam diet Anda

Serat memainkan sejumlah peran dalam membantu Anda menghilangkan lemak perut. Serat membantu memperlambat sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi. Ketika sistem Anda melambat, Anda mengurangi keinginan untuk makan, yang membantu Anda makan lebih sedikit kalori. Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak serat adalah dengan makan lebih banyak tanaman. Sayuran, misalnya, kaya akan serat. Sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan beberapa biji-bijian seperti beras merah adalah serat yang kuat dan dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut dalam waktu seminggu. Ini bukan hanya kunci untuk menurunkan berat badan, tetapi juga membantu Anda menyediakan jumlah vitamin yang diperlukan untuk tubuh Anda. 


8. Siapkan makanan Anda

Makanan olahan dan snack restoran mengandung tambahan gula, garam, dan lemak trans. Tiga hal ini akan membuat Anda kehilangan lemak perut dalam seminggu. Memasak di rumah dan perencanaan makan akan membantu Anda tahu persis apa yang Anda makan. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan jumlah nutrisi yang ingin Anda hilangkan dan mana yang tidak ingin Anda hilangkan. Anda dapat merencanakan jumlah dan porsi karbohidrat yang tepat untuk mencapai tujuan Anda. Misalnya, ganti pasta dengan mie vegan dan biji-bijian manis dengan keju ricotta, buah segar, dan nasi kukus quinoa.

Berikut adalah beberapa tips kehilangan lemak untuk seminggu lagi yang dapat segera Anda masukkan ke dalam shaker garam Anda. Garam menyebabkan retensi air dalam tubuh dan menyebabkan perut kembung. Carilah kadar natrium yang tinggi pada label atau lebih baik lagi, masak makanan Anda dan ganti garam jangka panjang dengan bumbu lainnya. Ada banyak bumbu bebas garam yang bisa Anda gunakan di dapur Anda. 


9. tidur yang cukup

Selain olahraga harian dan nutrisi yang baik, Anda perlu tidur untuk menghilangkan lemak dengan cepat. Kurang tidur tidak hanya menyebabkan sejumlah penyakit, tetapi kurang tidur juga dapat menyebabkan penambahan berat badan dan tingkat stres yang tinggi. Insomnia juga dapat mempengaruhi tingkat energi dan stamina. Semua ini berarti menurunkan berat badan menjadi lebih sulit. Jika Anda sering menderita insomnia, Anda harus menghubungi dokter Anda. Rabu lalu


Untuk menghilangkan lemak perut dalam satu minggu, Anda perlu mengurangi kalori dan gula, membuat menu yang kaya akan sayuran dan protein, serta memperbanyak tidur.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • devidyanti
    devidyanti 6 September 2022 pukul 16.12

    Tulisannya bagus menarik minat untuk membaca,keren deh!!
    Saran bikin artikel tentang sejarah juga dong 😂

    • ryanramdhan
      ryanramdhan 8 September 2022 pukul 11.36

      Siap, terima kasih atas sarannya :D

Add Comment
comment url