Luis Diaz, The Next Luis Suarez?

Luis Diaz, The Next Luis Suarez?

Luis Diaz baru berada di Liverpool Football Club selama beberapa bulan, tapi dia sudah membuat para fans berdecak kagum.

Sejak pindah ke Liverpool pada penutupan jendela transfer musim dingin 2022, pemain Kolombia itu telah beradaptasi dengan mulus. Sudah tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Dalam rentang waktu tersebut, ia telah mencetak empat assist dan enam gol, termasuk empat di Premier League.

Namun momen puncaknya sejauh ini adalah penampilannya sebagai pemain terbaik di Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions UEFA. Dengan timnya tertinggal 2-0 di babak pertama, Diaz masuk dari bangku cadangan dan membantu mengubah permainan saat Liverpool membalikkan skor untuk menang 3-2.

Diaz terlibat dalam tiga final bersama Liverpool dan dia telah memenangkan dua trofi bersama klub barunya, bermain sebagai starter dan bermain selama 97 menit di final Piala Carabao yang mengesankan melawan Chelsea yang dimenangkan The Reds melalui adu penalti pada 27 Februari. Dia juga memulai final Piala FA pada 14 Mei, juga melawan Chelsea.

Siapa Luis Diaz?

Luis Diaz merupakan pemain sayap kiri yang bergabung dengan Liverpool dari Porto pada bursa transfer Januari 2022. Dia tampil 35 kali untuk Kolombia, mencetak delapan gol, dan dia juga bagian dari timnas U-20 untuk negara Amerika Selatan.

Perjalanan profesionalnya dimulai di Barranquilla, Kolombia pada tahun 2016, sebelum pindah ke divisi Primera A untuk bermain untuk Atletico Junior, di mana ia mencetak 15 gol dalam 67 pertandingan.

Dari sana, ia pindah ke raksasa Portugal Porto saat berusia 22 tahun. Di situlah dia mengukir namanya di panggung besar dengan mencetak gol di Liga Champions UEFA, dan memenangkan liga di Portugal. Secara keseluruhan, ia mencetak 41 gol dalam dua setengah musim di klub.

Kontrak Diaz dilaporkan menelan biaya $ 50 juta dengan tambahan $ 17 juta dalam kontrak yang akan membuatnya tetap bersama Liverpool selama lima tahun ke depan.

Banyak yang percaya dia akan sesukses Luis Suarez saat masih berseragam The reds.Kita tunggu saja aksi-aksi brilian lainnya dari Luis Diaz.


#luisdiaz #liverpoolfc #thereds #klopp #liverpool #epl #ynwa #thekop

sumber : https://www.sportingnews.com/

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url