10 pemain terbaik dalam 6 tahun Jurgen Klopp di Liverpool

10 pemain terbaik 

dalam 6 tahun Jurgen Klopp di Liverpool

Trofi Premier League dan Liga Champions  telah dicapai, yang merupakan bukti Jurgen Klopp untuk bisa menjadikan Liverpool kembali menjadi raksasa eropa.

Ada banyak pesepakbola hebat yang telah memainkan peran mereka di era dominasi Klopp, dari penjaga gawang kelas dunia hingga penyerang superstar.

Inilah  10 pemain terbaik di bawah asuhan Jurgen Klopp.

 

10. Andy Robertson



Selama empat tahun terakhir, pemain asal Skotlandia itu telah membuktikan dirinya sebagai bek kiri terhebat sepanjang masa Liverpool, tampil dengan konsistensi yang luar biasa.

Robertson memiliki kaki kiri "SAKTI" yang telah mengumpulkan 38 assist, serta soliditas defensif dan karakter penuh semangat.

Dalam banyak hal, dia mewujudkan apa yang diintruksikan Klopp: berlari sampai dia jatuh, menghasilkan kualitas tanpa akhir dan berhubungan baik dengan para penggemar.

 

9. Gini Wijnaldum



Lini tengah Liverpool terkadang mengalami kesulitan musim ini – apakah mengejutkan jika keluarnya Gini Wijnaldum dari Liverpool jika dikaitkan dengan masalah tersebut?

Pemain asal Belanda tersebut mungkin telah disalah pahami oleh beberapa orang, tetapi bagi mereka yang menghargai pekerjaan yang dia lakukan, dia akan selamanya disebut sebagai legenda The Reds.

Seorang gelandang yang diberkahi dengan banyak kecerdasan, fisik, dan kemampuan yang tidak bisa diremehkan, Wijnaldum adalah roda penggerak vital dalam mesin selama kemenangan domestik dan Eropa.

Tidak hanya itu, ia juga muncul dengan momen-momen besar, mencetak 2 gol di semifinal Liga Champions tahun 2019 kontra Barcelona , serta mencetak gol ke gawang tim-tim seperti Man City , Everton , Chelsea , dan Arsenal .

Dampak kehadiran Wijnaldum di babak kedua Liga Champion di kontra Barcelona tidak akan pernah terlupakan.

 

8. Jordan Henderson



apa yang telah dia capai di bawah Klopp sangat fenomenal.Pemain berusia 31 tahun itu menjadi pemain Liverpool pertama yang mengangkat gelar liga dalam 30 tahun terakhir dan pengaruhnya yang menyeluruh musim itu bisa dibilang tak tertandingi.

Henderson telah berada di sana sejak awal manajemen Klopp,.

Apakah dia pemain paling berbakat di skuad? Tentu saja tidak. Tapi dia adalah sosok paling berpengaruh di luar lapangan .

 

7. Fabinho


Fabinho mungkin belum lama di Liverpool
seperti Henderson atau Wijnaldum, tapi kami memberinya keunggulan atas mereka.

Pemain kelas dunia diperlukan untuk membawa Liverpool ke level berikutnya pada tahun 2018 dan pemain Brasil itu persis seperti itu, menguasai peran itu dalam tiga tahun terakhir.

Pembacaan yang ahli tentang permainan, dilengkapi dengan kemampuan untuk memainkan operan yang membelah pertahanan dan dia adalah seorang pejuang yang paling menonjol dalam permainan yang paling sulit.

 

6. Trent Alexander-Arnold



Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi wahyu bagi Liverpool, mengancam untuk menjadi bek sayap paling berpengaruh di generasinya.

Pemain paling berbakat secara teknis di skuad The Reds, Alexander-Arnold adalah tontonan yang menyenangkan, melakukan umpan jarak jauh, mematahkan garis pertahanan dengan cara yang cekatan dan mencatatkan 45 assist secara keseluruhan.

Dia adalah pusat kreatif Liverpool dari bek kanan yang luar biasa, 

Kapten masa depan yang dijamin dengan kemampuan untuk menjadi pemain hebat sepanjang masa – dan tidak bisa dipungkiri bahwa penampilannya saat tandang ke Leicester pada muisim 2019-2020 sangat mengagumkan.

 

5. Roberto Firmino


Penyerang False nine Roberto firmino, sebagai seorang striker firmino lebih banyak bermain ke tengah untuk memberikan ruang kepada striker lain atau pemain lainnya.

Firmino tidak egois seperti kebanyakan karakter striker kebanyakan, juga dalam posisi bertahan dialah pemain pertama liverpool untuk melakukan pressing dari depan.

Tidak ada pemain yang membuat lebih banyak penampilan  di bawah pelatih Jerman di Liverpool  dan dia telah menjadi pemain yang sempurna untuk rekan-rekan penyerangnya.


4. Alisson



Jika Virgil van Dijk menjadi kolosal dalam mengubah nasib Liverpool pada Januari 2018, Alisson merasa seperti bagian terakhir dari kepingan puzzle akhir tahun itu.

Pemain berusia 29 tahun itu telah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia selama bertahun-tahun sejak itu, memiliki aura di bawah mistar dan akhirnya mengisi kekosongan bawah mistarThe Reds yang telah menganga terlalu lama.

Bagian dari kecemerlangan Alisson adalah segalanya terlihat begitu mudah – dia jarang melakukan penyelamatan hebat karena kepekaan posisinya dan waktu reaksinya sangat besar.

Ada juga ketika dia mencetak gol kemenangan di West Brom musim lalu – tanpa kemenangan itu, tidak akan pertandingan Liga Champions di Anfield pada musim 2021-2022.

 

3. Sadio Mane



apa yang telah dia capai di Liverpool membuatnya menjadi salah satu penyerang terhebat dalam sejarah klub.

Kedatangannya pada tahun 2016 terasa seperti katalis, dalam hal tim , Liverpool naik secara signifikan, dengan kecepatannya yang luar biasa dan penyelesaian akhir yang dipamerkan sejak debutnya di Arsenal .

Mane mungkin adalah pemain bintang Liverpool dan rekor 102 golnya dalam 227 pertandingan sangat menakjubkan untuk seorang pemain sayap.

Dia adalah pejuang tanpa henti di lapangan, telah menghasilkan banyak momen ikonik, 


 

2. Virgil van Dijk



Level yang telah dilakukan pemain Belanda itu sejak ia tiba di Anfield lebih baik daripada bek tengah mana pun di dunia.

Sangat mudah untuk memilih kekurangan bahkan pada pemain hebat, tetapi ketika melihat Van Dijk, dia sekomplit bek mana pun dalam 30 tahun terakhir.

Cepat, kuat, dominan di udara, mudah dalam penguasaan bola, pembaca permainan yang luar biasa, seorang pemimpin, berbahaya di kotak lawan,  dia benar-benar memiliki segalanya!

 

1. Mohamed Salah



Salah telah menjadi mesin gol yang tak terhentikan sejak bergabung dari Roma pada tahun 2017, membongkar reputasi awalnya sebagai 'keajaiban satu musim' dan bekerja keras untuk menjadi starting eleven Liverpool sepanjang masa.

Salah adalah talenta Liverpool sekali dalam satu generasi, yang akhirnya mendapatkan banyak pujian yang layak dia dapatkan - harapannya adalah bahwa dia masih ada untuk tahun-tahun yang akan datang.

Itulah 10 Pemain terbaik Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp si kurun waktu 6 tahun ke belakang, menurut kalian, apakah masih ada pemain lain yang pantas mendapat gelar pemain terbaik di era jurgen Klopp? 

Silahkan jawab di kolom komentar.




sumber : https://www.thisisanfield.com/2021/10/ranking-the-10-best-players-in-jurgen-klopps-6-years-at-liverpool/

#lfc #liverpoolfc #ynwa #klopp #allison #tta #salah #mane #firmino #anfield #premiereleague #ucl

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url