5 PEMAIN INGGRIS YANG SUKSES DI LUAR PREMIER LEAGUE

5 PEMAIN ASAL INGGRIS YANG SUKSES DI LUAR PREMIER LEAGUE

        Sejak dulu para pemain asal inggris memang banyak sekali yang mempunyai talenta-talenta luar biasa.Namun sejarah mencatat kebanyakan dari mereka jarang mendapat keberhasilan ketika berpindah klub ke luar premier league,hanya ada beberapa nama saja yang bisa sukses di luar premier league.
     Inilah beberapa nama pemain asal inggris yang menuai sukses diluar premier league menurut Ryan Afkir 😆

1.KEVIN KEEGAN

   

      Winger liverpool satu ini memang dikenal piawai dalam mengolah si kulit bundar pada era tahun 70-an.Lalu keegan memilih hijrah ke bundesliga yaitu Hamburg fc .Bersama Hamburg Fc keegan berhasil merengkuh juara bundesliga di tahun 1979 dan meraih juara European cup di tahun 1980.Keegan menjadi sosok sentral di Hamburg fc sehingga dia pun berhasil menyabet gelar european footballer of the year selama 2 tahun berturut-turut.

2. LAURIE CUNNINGHAM



     Laurence Paul Cunningham lahir pada 8 Maret 1956 adalah pemain sepak bola profesional Inggris . Pemain sayap kiri yang pernah bermain untuk klub asal Inggris, Prancis dan Spanyol, di mana ia menjadi orang Inggris pertama yang bermain untuk Real Madrid .

            Setelah ditolak oleh Arsenal, ia memulai karirnya di Leyton Orient pada tahun 1974, dan pindah ke West Bromwich Albion tiga tahun kemudian, di mana ia bermain bersama Cyrille Regis dan Brendon Batson di bawah pelatih Ron Atkinson , menjadi hanya trio kedua pemain kulit hitam untuk ditempatkan di papan atas sepakbola Inggris. Wujudnya di West Brom kemudian pindah ke Real Madrid , di mana ia bertahan selama lima tahun, memenangkan La Liga sekali dan Copa del Rey dua kali. Setelah mantera di Prancis bersama Olympique Marseille , ia kembali ke Inggris bersama Leicester Citypada tahun 1985, diikuti dengan kembali ke Spanyol bersama Rayo Vallecano . Cunningham menandatangani kontrak dengan Wimbledon FC pada tahun 1988, di mana, sebagai anggota " Geng Gila " yang terkenal , ia memenangkan Piala FA pada tahun 1988 untuk piala terakhir dalam karirnya.


3.GARY LINEKER


               Gary Lineker (lahir di Leicester30 November 1960; umur 59 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Dia pernah bermain untuk tim Leicester City F.C.Everton F.C.F.C. BarcelonaTottenham Hotspur F.C., dan Nagoya Grampus Eight. Di timnas Inggris, dia bermain 80 kali main dan mencetak 48 gol.

4.DAVID BECKHAM

            David Beckham merupakan pemain yang mulai bersinar bersama Manchester United. Setelah mendapat sejumlah gelar, termasuk treble pada 1998/99 bersama The Red Devils, Beckham memutuskan untuk hengkang dari Inggris dan bermain untuk Real Madrid pada 2003.

            Empat tahun berselang, ia kemudian hengkang ke LA Galaxy dan sempat menjalani masa peminjaman dengan AC Milan dalam dua periode, yakni Januari-Juni 2009 dan Januari-Juni 2010. Setelah itu, Beckham kemudian mengakhiri kariernya bersama Paris Saint-Germain pada Juli 2013.


5. David Platt


                Eks kapten timnas Inggris, David Platt pernah bertualang di Serie A selama delapan tahun sejak 1991 hingga 1999 dengan tiga klub berbeda. Ia bermain untuk Bari, Juventus, dan Sampdoria secara berturut-turut.


                Kariernya di Italia terbilang cukup baik dengan meraih dua titel, satu gelar UEFA Cup bersama Juventus (1992/93) dan satu gelar Coppa Italia bersama Sampdoria (1993/94).


            Sekian , sebenarnya masih banyak lagi pemain-pemain asal inggris yang bermain untuk klub di luar inggris .Namun sepertinya waktu yang sedang tidak bersahabat 😅.Untuk yang lebih tau pemain inggris mana lagi yang bermain untuk klub luar Inggris silahkan tinggalkan di kolom komentar. 


5 PEMAIN INGGRIS YG SUKSES BERMAIN DILUAR EPL VERSI












Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url